Dalam dunia bisnis, penanaman brand di
hati masyarakat adalah salah satu hal yang paling penting dalam
kelangsungan usaha, karena cara itu adalah cara yang paling ampuh dalam
menaikkan image produk dan penjualan produk. Tapi ternyata tak semua
brand produk-produk terkenal bisa mempunyai image yang mengena di
masyarakat, hanya beberapa yang sanggup menanamkan brand produknya di
masyarakat luas.
Berikut adalah daftar 10 produk dengan brand yang paling mengena di masyarakat Indonesia :
1. Aqua (air mineral)
Produk air mineral yang berada di bawah Lisensi danone ini memang
memegang brand yang sangat cemerlang di Indonesia. hampir semua orang
di Indonesia akan menyebutkan aqua ketika akan membeli air mineral.
baik Ades,Machoa,Pristine, dan lain-lain, tetap dianggap sebagai Aqua
oleh sebagian besar masyarakat Indonesia
2. Honda (sepeda motor)Dalam
bahasa jawa, sepeda motor sering disebut dengan Honda, padahal honda
adalah merk salah satu produk sepeda motor. bahkan tak peduli apapun
merk sepeda motor tersebut (baik Yamaha, Kawasaki, Suzuki,dll),
masyarakat luas jawa tetap menyebutnya dengan Honda. Hal ini
dikarenakan produk Hondalah yang paling pertama mengorbit di Indonesia,
sehingga masyarakat Indonesia (terutama jawa)
3. Sarimi (mie instant)Bagi
banyak orang Indonesia, mie Instant biasa disebut dengan Sarimi.
padahal kalian tahu sendiri, produk mie instant di indonesia bukan
hanya Sarimi. melainkan ada banyak produk lain seperti Indomie, Mie
sedap, Supermie, dan lain lain. Tapi rakyat Indonesia sudah kadung
meyebut sarimi sebagai brand Mie instant walaupun produk mereka sudah
kalah dengan Mie Sedap yang kini menjadi produk Mie Instant terlaris di
indonesia
4. Baygon (obat nyamuk)Seandainya
kita disuruh untuk membeli obat nyamuk oleh orang tua kita, maka
pikiran kita akan langsung tertuju pada produk Baygon, walaupun ada
produk lain semacam Vape, Lavenda, dan yang lainya, tapi bagi Baygon
tetaplah menjadi prioritas utama untuk penyebutan produk obat nyamuk
5. SoftexInilah
mastro produk pembalut wanita yang paling laris sekaligus paling
terkenal di Indonesia, maka tak heran jika banyak wanita indonesia
lebih suka mneyebut Softex ketimbang pembalut. selain karna softex
adalah produk pembalut paling terkenal, softex juga merupakan produk
yang paling mudah didapat
6. Vitacimin (tablet vitamin C)Jika
kalian sriawan kemudian ingin membeli tablet vitamin C, maka saya jamin
kalain akan bilang begini pada si penjaga warung,"mbak! vitaciminnya
ada nggak". tak heran, karna vitacimin adalah produk vitamin c non
resep pertama yang mengorbit di Indonesia.
7. Chiki (snack makanan ringan)Orang
tua saya sering berkata pada adik saya begini "nanti uangnya jangan
buat beli chiki, tapi ditabung saja". (padahal kan perasaan chiki
sekarang udah gak eksis ya). Hal ini dikarenakan produk Chiki pernah
menguasai pasar Indonesia sebagai produk snack yang paling terkenal di
Indonesia. dan walaupun sekarang pamornya sudah menurun, brand chiki
tetap masih mengena di mata masyarakat Indonesia.
8. Sanyo (pompa air)
Sanyo, begitulah masyarakat indonesia kebanyakan menyebut suatu alat
yang berfungsi untuk menyedot dan memopa air itu, memang begitu adanya.
Masyarakat Indonesia sudah mengganti nama pompa air dengan Sanyo. hal
ini karna Sanyo adalah merk Pompa air pertama yang beredar di Indonesia.
9. Hansaplas (plester luka)Dari
sekian banyak merk Produk plester luka, hansaplaslah yang menjadi si
nomer 1. dari dulu hansaplas memang sudah eksis menjadi produk plester
luka paling terkenal, walaupun dulu sempat tersaingi oleh tensoplast,
tapi kini hansaplas tetaplah menguasai pasar Indonesia di bidang
plester luka.
10. Glukol (lem kertas)Hampir
semua institusi dan individu mengggunakan lem ini. lem Glukol,
begitulah namanya. Lem ini seakan telah sangat melekat di hati
masyarakat Indonesia. dari sekian banyak produk lem kertas (yang
biasanya berakhiran ol), merk glukol tetap menjadi pilihan utama,
selain itu juga karna lem glukol ini adalah produk yang paling banyak
dijual.
Tuesday, May 15, 2012
10 Merk Paling Melekat di Hati Orang Indonesia
Posted by mechanic at 9:45 PMLabels: unique
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 comments:
Post a Comment